Tentang Afiliasi


Saya yakin Anda sudah bergoogling ria dan banyak membaca.Pastinya  memperoleh info yang cukup tentang afiliasi. Harapan saya tulisan ini menjadi setitik tambahan untuk melengkapi tentang afiliasi / bisnis model afiliasi.
bisnis afiliasi adalah proses dimana kita dalam menjualkan atau mempromosikan produk yang bukan milik kita dengan tujuan untuk memperoleh komisi jika produk tersebut terjual atau dibeli pihak lain. Bisnis afiliasi bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang tambahan sambil ngenet.ada yg bilang uang internet karna sambil online jadila Bisnis Online

Dahsyatnya Bisnis Afiliasi DanInternet
Dalam kehidupan sehari hari Bisnis sperti afiliasi sebenar nya sering kita jumpai. misalnya ada teman  yang mau menjual Laptop, di situ kita ikut serta memasarkan dan menawarkan laptop tersebut kepada orang yang kemungkinan akan membelinya. Inilah proses afiliasi di kehidupan sehari-hari kita. Menjadi afiliator
Dalam bisnis afiliasi, kita mempunyai Kesempatan untuk menghasilkan uang tambahan. Setelah mendaftar/ Sign up  kita akan diberikan link Referal  atau baner Referal , agar kita lebih mudah untuk mempromosikan pemilik produk (affiliate merchant)
Bisnis afiliasi ini sangat mudah dilakukan .Kenapa mudah.? Karna  kita tidak usah memiliki produk sendiri. Kita tinggal memasarkan produk milik orang lain dan kita dibayar setelah produk tersebut terjual.modal yang kita keluarkan untuk Bisnis afiliasi ini relatif kecil  yang utama optimis, Ulet, Tekun dan percaya.

Ada beberapa cara yang diberikan para affiliate merchant (pemilik produk).
misalnya melalui
Pay Per Sale atau disebut juga Pay Per Action
kita sebagai pemasar produk (affiliate marketers) akan mendapatkan komisi dari affiliate merchant(pemilik produk) saat terjadi pembelian produk.
Recurring
affiliate merchant(pemilik produk)  memberikan komisi kepada kita sebagai pemasar produk (affiliate marketers) secara berkala jika pemasar produk (affiliate marketers) berhasil menjual produk layanan berlangganan. komisi ini di berikan secara berkala selama konsumen masih berlangganan produk tersebut.

Pay Per Lead
yaitu pembayaran flat yang diberikan affiliate merchant untuk setiap prospek yang kita bawa ke website merchat dengan kualifikasi tertentu yang diminta oleh merchant.

Pay Per Search
dimana pemilik produk (affiliate merchant)  akan membayar kita sebagai pemasar produk (affiliate marketers) ketika ada seseorang yang mencari informasi melalui “search box” khusus dari merchant yang kita pasang di website kita kemudian orang tersebut mengklik salah satu link yang tampil dari hasil pencarian.
Pay Per Clik
dimana pemilik produk  akan membayar pemasar produk  yaitu kita ketika ada pengunjung mengklik iklan affiliate merchant yang kita pasang di website kita.

hybrid
ini merupakan programs dimana merchant (pemilik produk  )memberikan komisi ketika pengunjung mengklik banner ,kemudian memberikan komisi lagi ketika terjadi penjualan
semakin banyak penjualan, semakin tinggi lah komisi yang kita dapat.