Apa Referral itu ?



Apa Referral itu ?

Referral adalah sistem dimana kita akan membawa (refer) pengunjung/pembeli/orang baru ke satu situs tetentu. Jika pengunjung tersebut berminat menjadi anggota, biasanya kita akan dijanjikan komisi dari situs tersebut.
Referral kalo diistilahkan dalam bahasa sehari hari bisa jadi makelar. Dalam arti, pihak yang menawarkan sesuatu, milik pihak lain melalui ikatan bisnis.

Kelebihan Memiliki Referral?
Kelebihannya daaari memiliki Referal, ini bisa menjadi salah satu pendapatan tambahan bagi kita. Bila Referral yang kita milik aktif, Upgrade Account dan sebagainya, kita akan mendapatkan  komisi.


Keuntungan ikut  Referral orang lain
sekurang-kurangnya kita tahu, siapa yang menjadi Referrer(Upline) kita. Keuntungan lain yang di dapat kita dapat saling bersilaturrahim, menambah kenalan. Kita pun bisa meminta bantuan, panduan,tips-tips yang berguna, bertukar pikiran, mencari peluang baru, berusaha bersama –sama untuk kebaikan bersama

Sistem kerja Referal
Sebelum nya pasti banyak yang sudah mengetahui MLM atau pernah ikut MLM. Pastinya gak asing lagi dengan kata DOWNLINE atau UPLINE. Lebih kurang cara kerja dari Referal sperti itu. Perbedaan nya dari segi Aplikasi dan tekhnikal nya saja.

Ada tiga jenis Sistem Referal silahkan baca 3 jenis Referal