Masalah perkawinan





Tak ada perkawinan yang tanpa masalah. Pasangan yang terlihat paling bahagiapun, punya masalah. Karena itu, ada baiknya untuk mengetahui masalah yang paling umum dalam perkawinan. Dengan mengetahui itu, anda punya peluang yang lebih baik untuk mengatasinya jika masalah tersebut muncul dalam perkawinan anda.
 
 1. Kurang kepercayaan
Kepercayaan adalah bagian ter penting dari hubungan. Kepercayaan bisa menjadi masalah ketika pasangan yang satu merasa yang lainnya tidak jujur, atau tidak memperhatikan kepentingannya.
Satu sama lain antara pasangan anda, mungkin perlu saling bertanya apa yang terjadi        dan tentang perasaan.

2. Masalah Seks
Dalam hubungan perkawinan, Sifat seks dapat berubah. Dari kebanyakan pasangan suami istri, kadang tidak
begitu bisa untuk mempertahan kan rasa rindu/kangen seprti saat saat pacaran dulu. Faktor usia juga bisa mempengaruhi seksualitas.

3. Kurang komunikasi
Sangat penting dalam tiap jalinan hubungan.ada sebuah komunikasi. Apa salah nya dalam satu hari meluangkan waktu minimal 5enit, berkomunikasi tentang kegiatan sehari-hari, famili atau anak-anak.

4. Masalah Uang
Mengatur ke uangan dalam rumah tangga itu perlu.Buatlah daftar jangka panjang dan jangka pendek. Tentang rencana berapa banyak uang belanja dan jangan lupa,, bagaimana cara menabung ?.

5. Membagi Tugas

Berdiskusi dan saling bertanya tentang apa harapan dari tiap pasangan. Jika kenyataan hidup memang tak sesuai, pikirkan bersama jalan keluar nya, Carilah satu solusi untuk pemecahan masalah nya.

6. Mengatasi Konflik
Pastikan anda benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan pasangan anda, bukan memikirkan jawaban anda ketika pasangan anda bicara. Jaga komunikasi terbuka.

7. Mempertahankan kecocokan
Kecocokan tidak selalu punya hobi atau minat yang sama, tapi mempunyai sikap dan nilai-nilai yang sama. Pasangan yang merasakan hal yang sama tentang suatu masalah, misalnya anak, agama, berkemungkinan lebih besar tetap bersama.